Diposkan pada Tur Studi Sosial

Buku Berpikir dan Berjiwa Besar

Adalah karangan David J. Schwartz dan merupakan buku terlaris dunia. Buku ini harus kita miliki, baca dan pahami. Apa yang akan diberikan buku ini untuk kita??? Buku ini memberikan gambaran pada kita bagaimana : menetapkan tujuan kita setinggi mungkin, menemukan tindakan rahasia pikiran, meluncurkan diri menuju keberhasilan dengan kekuatan keyakinan, berdiri tegak menonjol diantara orang lain

Walaupun buku bekas, tapi isinya sungguh luar biasa efeknya bagi kita. Memang, terkadang kita malas membaca buku. Tapi perlahan dan pasti, minat baca kita akan tumbuh lagi. Beberapa hari lagi akan saya ceritakan pengalaman saya membaca buku ini. Saat postingan ini diturunkan, saya baru membaca Bab 1. PERCAYA ANDA BERHASIL, MAKA ANDAPUN AKAN BENAR-BENAR BERHASIL.

Poin-poin penting buku ini :

* Percaya Anda dapat berhasil, maka Anda pun akan benar-benar berhasil.
* Keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang.
* Anda tidak dapat memindahkan gunung hanya dengan “mengangankannya”, perlu kepercayaan yang kuat.
* Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya bahwa anda dapat berhasil.
* Kesangsian berjalan bersama-sama dengan kegagalan.
* Kesangsian adalah kekuatan negatif. Ketika pikiran tidak percaya atau ragu, pikiran tersebut menarik “dalih” untuk menyokong ketidakpercayaan itu.
* Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan.

* Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil.
* Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia.
* Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar. Luncurkan serangan sukses dengan kepercayaan jujur dan tulus bahwa anda dapat berhasil. Percayalah akan kebesaran dan tumbuhlah dalam kebesaran.
* Langkah pertama (dasar) menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri, percayalah bahwa Anda dapat berhasil.

Bagi Anda yang sudah membaca dan memahami buku ini, silahkan tuliskan di form komentar apa aja yang Anda dapat dari buku ini!

Penulis:

Arek Pacitan Asli; Suka Belajar; Suka Membaca; Suka Menulis; Jogging Tiap Selasa, Jumat dan Minggu; Elegan; Ramah; dan Bersahaja

22 tanggapan untuk “Buku Berpikir dan Berjiwa Besar

  1. saya blm baca…kalau lihat bukunya kayaknya pernah,,,so,no comment kali yak???
    but,,,saya seneng banget baca – baca buku ttg self-help/self motivation.it makes me realize,,how wonderful i am…great thinking,,,great dreaming,,,great action=succesful
    thank U

    Suka

  2. Sangat luar biasa sekali…setelahnya saya membaca buku ini saya jadi merasa lebih semangat untuk bisa menjadi orang sukses, kata2 yang selalu saya ingat dari buku ini adalah “SUKSES ITU MEMENG SUSAH TAPI AKAN LEBIH SUSAH LAGI KALAU TIDAK SUKSES” luar biasa bukan??? saya berterimakasih sekali pada orang yg telah membuat buku ini……MANTAP…..”GO FREEDOM!”

    Suka

  3. buku ini sungguh luar biasa
    bagi kalian yang pngen sukses hrs baca buku ini
    karena dengan kekuatan kepercaan ”sesuatu hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin”

    Suka

  4. buku nya bagus..aku dah baca buku ini, walawpun baru sampai bab V, tp aku dah mulai merasakan perubahan di diri aku..
    berpikir positif..berpikir kreatif,dan harus slalu berjiwa besar..
    karna kita adalah produk dari hasil pemikiran kita..

    Suka

  5. saya sudah membaca buku ini dan buku ini sangat menyadarkan saya akan keyakinan dan kepercayaan. saya adalah tipe orang yang minder dan gx percaya diri krn kondisi saya tetapi setelah membaca buku ini saya menjadi semangat dlm menjalankan kehidupan saya.

    Suka

  6. Saya sudah membaca buku ini, dan buku ini sangat meberi motivasi kepada saya sehingga saya mampu dalam menghadapi semua tantangan dan rintangan. Dulu orang menganggap saya remeh atau sepele. Saya adalah tipe orang yang selalu ingin menyenangi orang menghargai orang lain tetapi orang yang saya hargai malah menganggap saya rendah, namun dengan membaca buku ini saya lebih positif dalam hidup, saya mampu menyelesaikan S2. Sebelumnya saya mengajar di SD dan Menjadi kepala TK , saya sekarang mengajar di SMA yang paporit dan bergensi di kota saya. Menurut saya buku ini sangat-sangat bermanfaat

    Suka

Tinggalkan Balasan

