Diposkan pada Tur Fenomena Indonesia

Tahun 2015 Indonesia Pecah

Kemarin sore waktu saya jalan ke Gramedia Jl. Merdeka, tiba- tiba mata ini tertuju pada sebuah buku yang berjudul Tahun 2015 Indonesia Pecah karangan Djuyoto Suntani.

Lho…koq bisa???

Disebutkan dalam buku itu adapun yang menyebabkan pecahnya NKRI adalah tidak adanya lagi tokoh pemersatu yang berperan menjadi bapak seluruh bangsa. Selain itu adanya upaya strategis dari konspirasi global. Anggapan nama Indonesia bukan bagian dari Nusantara juga menjadi ancaman pecahnya NKRI.

Buku itu menggambarkan keadaan Indonesia 7 tahun mendatang yang terpecah menjadi 17 bagian dimana Pulau Jawa, Bali dan Madura akan menjadi induk negara.

Namun, itu baru prediksi. Mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi perpecahan ini. Kita adalah bangsa yang satu bangsa Indonesia. (Ingat Sumpah Pemuda…!!!) Membentang dari Sabang sampai Merauke. Walaupun pembangunan dirasakan kurang merata, jangan sampai menimbulkan perpecahan. Ini sama saja akan kembali ke masa lampau dengan konteks masa kini.

Pusing juga sih memikirkan hal ini, ditambah lagi sekarang isu kenaikan BBM (BBM belum naik saja, harga-harga barang lainnya pun sudah ikutan naik. Bahkan hanya baterai kalkulator yang semula Rp 2000,- kini menjadi Rp. 4000,- yang bener saja, mbak??? Gak adil, malah si penjaga Gramedia-nya hanya bilang Rp 2000,- itu harga lama. Ya udahlah tak apa-apa. Akhirnya, saya beli tuh, biar nyala lagi dan bisa ngitung latihan soal Statistika dan Akuntansi Keuangan Dasar) — dan pemberian BLT yang kurang adil, bahkan orang yang bergelang emas pun (ada) yang ikut antri BLT. Ini gimana???

Blogger yang budiman, diskusi yuk langkah apa yang harus diambil agar hal ini tidak akan terjadi?

Iklan

Penulis:

Arek Pacitan Asli; Suka Belajar; Suka Membaca; Suka Menulis; Jogging Tiap Selasa, Jumat dan Minggu; Elegan; Ramah; dan Bersahaja

13 tanggapan untuk “Tahun 2015 Indonesia Pecah

  1. sulit sekali bagi saya untuk menerima kenyataan itu di masa yang akan datang. namun kita harus berpikir rasional, bahwa ketidakmerataan pembangunan dan segala macam tetek bengeknya saya rasa merupakan faktor penentu.
    buku itu dengan sangat bijak mengupas tentang ‘pecah’nya negara kita.
    tapi sekali lagi kita harus obyektif dan rasional.
    saya pikir kita harus siap menghadapi kenyataan pahit tersebut.

    Suka

  2. Sebuah buku telah terbit,,,,,,,,,,,,,
    buku yang cukup mencengangkan kita semua,,,,,,
    sebuah analogi bagaimana pecahnya indonesia di tahun 2015 telah terungkap berdasarkan fakta yang ada,,,,,
    mau tidak mau kita harus bergerak ke depan untuk merubah indonesia dengan cara revolusi. fakta ini tidak bisa terhindarkan lagi bahwa negara yang berdasarkan asas demokrasi seperti sekarang ini akan segera terasa dampaknya. yaitu hancurnya tatanan pemerintahan. masih kah anda sekalian mengagung-agungkan asas demokrasi yang nyata2 bobrok ini? yang akan membuat indonesia semakin terpuruk dan terpecah dengan adanya inidikasi partai yang semakin banyak di tahun ini. Fakta pecahnya indonesia tidak bisa dihindarkan dan pasti terjadi berdasarkan fakta yang ada. Satu cara untuk membangkitkan rakyat nusantara sekarang ini yaitu dengan cara merubah peradaban. Maukah anda merubah peradaban dengan sebuah peradaban baru dengan asa theokrasi? Pemerintahan yang dipimpin sang RATU ADIL berdasarkan isme TUHAN. Asas yang tak diragukan kebenarannya untuk mengelola alam semesta sekarang ini?
    Jika tertarik hub. 085643665534

    Suka

  3. kalau soviet uni bisa pecah kenapa indonesia tidak??
    ketidak puasan pada pusat,pengesahan ruu.yang tidak disukai daerah,keserakahan pusat danketidak mampuan pemerintah mengkordinasi dan management negara indonesia yang tidak lebih dari ex nederlands indie.yang dipersatukan oleh kolonial belanda.yang pada saat itu mampu mengexport,gula,kopi,kina,kopra,minyak,beras,tobaco,lada,dsb,dsb.
    pada waktu itu import kuli kontrak dari cina untuk bekerja diperusahaan dan perkebunan.
    kini masa merdeka indonesia import sembako,export kuli dan babu ke cina ,arab,dsb.banyak yang pulang mengan dung dan badan cacat akibat diperkosa dan dicambuk di arab sana.dan dijadikan perahan baik pada saat berangkat sampai pulang oleh mafia berseragam dan yang gentayangan.
    dunia jadi terbalik,waktu jaman kolonial bangun jalan kereta kini jalan kereta bukan dibangun diperluas tetapi dikurangi.
    jalan raya sebagian besar hasil karya jaman kolonial.
    kemerdekaan hanya dirasakan segelintir orang.sekolah yang gurunya pns.yang sewajarnya gratis jadi barang lux.rumah sakit jadi barang lux.ringkasnya keserakahan,ketidak mampuan/miss management dari negara ini bukan hanya menciptakan kesengsaraan.tetapi juga desintegrasi bangsa.
    apa yang hendak dibanggakan oleh sijelata sebagai bangsa besa kalau mereka lapar!!!!!

    Suka

  4. soviet uni pecah ,negara unie eropa justru bersatu dan banyak negara ex soviet uni dan ex yugoslavia yang masuk EU.bahkan turky yang mayoritas islam sudah lama ngelamar ingin bersatu dengan eu.yang praktis negara federal baru didunia.sudah tidak perlu pakai pasport apa lagi visa,tidak ada lagi beacukai dan polisi pengawas perbatasan antar sesama uni eropa.
    kurang berhasilnya soviet dalam memakmurkan ekonomi dan kesejahteraan. empuknya roti EU.kesejahteraan pemersatu yang paling benar.bukan slogan2kosong yang gak bisa dimakan dan dinikmati

    Suka

  5. memang klopun itu terjadi……. sungguh sangat mengharukan….
    betapa pintarnya orang indonesia sehingga membawa mereka dalam ke bodohan…..

    “”PINTAR TANPA ILMU AGAMA MENJADI BUTA DAN SEBALIKNYA AGAMA TANPA KEPINTARAN JADI LUMPUH””
    JANGAN BIARKAN ITU TERJADI PADA ANDA ATAU KETURUNAN ANDA….

    jadikan diri anda dan penerus anda pintar ke 22 nya……..
    yang akan membawa keselamatan yang bukan hanya untuk kita/negara….. tapi “”DUNIA INI””

    Suka

  6. ah kita ga busa tau kapn datang na kiamat itu . . . .

    karna yng tau hanya allah swt yng tau . . .

    kiamat bisa saja datang pada waktu n detik ini jika allah swt berkhendak. . . .

    maka jngan menimbulkan isu” ada na hari kiamat itu . . .

    karna sesungguh na allah swt menjadikan mahkluk na buat beribadah kpada. .na oleh karna itu jngan sekali” menetapkan harikiam/ . . .

    karna allahuallam . . .

    Suka

  7. Indonesia pasti pecah….itu udah pasti… liat aja sejarah sriwijaya dan majapahit….apalagi keadaanya kaya gini..masih mendingan waktu dijajah belanda….plus waktu dipimpin soekarno….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s