Diposkan pada Tur Fenomena Indonesia

Fenomenal SMS “Santet” Layar Merah

Wah…

Tulisan Teratas dari seputar WordPress.com pekan ini

adalah beredarnya isu sms santet / sms merah atau layar hp merah atau bahasa kerennya Ring in Red dengan awalan 0866 atau 0666 yang dapat menyebabkan kematian bagi si korban. Berita ini adalah Wacana Nasional. Tidak hanya bagi warga Pekan Baru, Batam atau Kisaran saja yang mendengar berita ini. Dari blogger, netter, masyarakat kota-kota besar bahkan terdengar hingga ke pelosok-pelosok desa. Bahkan berita sudah menyebar ke Kamboja. Tidak menutup kemungkinan, seluruh warga dunia tahu kabar tak masuk akal ini.

Konon, menurut penelusuran Batam Pos ternyata pelakunya bukan dukun santet tapi hanya ABG yang iseng mengerjai temennya. Nah lho…

Check it out!!!

Coba klik link tulisan di bawah ini untuk referensinya!!!

(Eits, tapi jangan lupa ya untuk leave a comment di halaman saya ini…)

Ada apa di balik semua ini?

Iklan

Penulis:

Arek Pacitan Asli; Suka Belajar; Suka Membaca; Suka Menulis; Jogging Tiap Selasa, Jumat dan Minggu; Elegan; Ramah; dan Bersahaja

23 tanggapan untuk “Fenomenal SMS “Santet” Layar Merah

  1. MUI Pekanbaru telah menghimbau masyarakat agar tidak percaya akan isu mengangkat bunyi HP yang berlatar merah atau berawalan 0866 atau 0666 itu sama saja dengan syirik

    Suka

  2. dah kalah ne hacker ma tukang santet, jalur seluler pun di hack ama dukun santet (ada-ada aja orang percaya) setinggi itukah kesaktian dukun santet (melebihi seorang hacker profesional) mustahil…. ha ha ha

    Suka

  3. Wah…

    cepet sekali berita ini menyebar hingga ke pelosok desa — yang mana hanya dijangkau layanan Telkomsel.

    Di kampungku tuh heboh banget lho… berita ini, padahal termasuk desa terpencil, tapi udah mendengar berita ini.

    Tapi gak usah percaya deh ama yang beginian.

    Ini hanya tipu orang yang kurang kerjaan agar weblognya heboh dan cepet tumbuh alias menaikkan trafik pengunjung.

    Suka

  4. Di daerah gw jg lg heboh “layar merah”..,tu org psti taunya cma warna merah kaleee….,kita sebagai orang yg punya Tuhan jgn mudah percaya dgn yg gituan…,gak mesti nunggu layar HP merah jg bisa mati koq (kalo udah ajal)…

    Suka

  5. Telpon layar merah telah memakan korban di Rengat(Riau). Menurut penuturan korban, saat ponselnya berdering maka muncul warna merah dari layar ponsel korban. Dan saat ponsel hendak diangkat, korban terpental dan terjatuh seperti di sengat listrik tegangan tinggi. Korban selamat dan di rawat di rumah sakit.

    Suka

  6. Tidak benar.
    Berita ini adalah salah, penipuan, atau hoax, karena:

    1. Pada saat menerima/mengirim SMS/telepon, handphone tidak memancarkan radiasi infra merah.
    2. Handphone yang tidak ada fasilitas komunikasi infra merahnya, di dalamnya tidak ada alat untuk memancarkan infra merah.
    3. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, infra merah tidak aktif saat mengirim atau menerima SMS/telepon dan baru aktif saat ada komunikasi dengan handphone lain atau komputer.
    4. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, dan dipasarkan di Indonesia, telah memenuhi standar besarnya batas maksimal radiasi yang diperbolehkan dan aman bagi manusia.

    Suka

  7. HANYA ORANG-ORANG GOBLOK YANG TIADA BERTUHAN YANG PERCAYA AKAN ITU SEMUA….MALAIKAT MAUT KALO MO NYABUT NYAWA LO….DIA MUSTI TURUN KE BUMI….BUKANNYA NELPON VIA HP…..TRUS KENAPA MUSTI PONSEL…?TELPON RUMAH EMANGNYA KAGA BISA YA….? TRUSS SATU LAGI….MALAIKAT MAUT GA MAU REPOT ATO SUSAH-SUSAH BOLAK-BALEK DARI LANGIT KE BUMI BUAT MEMENUHI PERMINTAAN SIPENELPON MERAH AGAR YANG MENERIMA TELPON DIA LANGSUNG KOID…EMANGNYA MALAIKAT MAUT BUDAKNYA DIA…NER GA..’

    Suka

  8. Telepon layar merah itu : boongan itu cuma mau cari sensasi
    atau cuma mau Nakura (nakuti rakyat)
    jangan percaya deh, tadi aja nenek saya aja telpon
    nggak ada tu? MOHON KALIAN SEMUA JANGAN PERCAYA

    percayalah hanya kepada ALLAH SWT

    Suka

  9. WAAAAHHHH….
    YANG EKSIS SEKARANG AXIS DONK…????
    SELULER BARU UDAH BIKIN HEBOH ORANG BANYAK….
    HEBATT…HEBAT……
    AYOOO…… !!!!
    KENAPA YANG LAINNYA GAK IKUT2AN BIKIN HEBOH???
    MENTARI SAKTI…???? APANYA YANG SAKTI???
    FLEXI DAHSYAT…???? APANYA YANG DAHSYAT???
    DAN MASIH BUANYAK LAGI YANG LINNYA, MANA????
    MASAK KALAH MA AXIS “Death Calls”..????, HABIS TERIMA TELEPON LANGSUNG KO’IT…. ^o^ ….

    KALO YANG INI BARU BENER.

    “JANGAN TERIMA TELEPON / MENELEPON SAMBIL BERKENDARA. BERHENTILAH DAHULU DITEMPAT YANG AMAN AGAR TERHINDAR DARI KECELAKAAN.”

    ITUUUUU YANG BENER…

    EMANG ADA SICH YANG TERIMA TELEPON, HABIS ITU MATI. SOALNYA DIA NABRAK ANGKOT DIDEPANNYA.

    Suka

  10. itu semua sampah,yang hanya membuat orang-orang takut……………yang berkelakuan seperti itu adalah teroris yang beraninya bunuh orang sembunyi-sembunyi………..teroris memang bangssssaaaaaaaaaaatttttttttt……………….

    Suka

  11. Tolong dong jangan buat masyarakat takut dengan adanya sms santet itu karena hanya merugikan diri sendiri apalagi harus sampai ada korban dan tolong hentikan semua itu

    Suka

  12. Hwehehehehe……. Jadi pengen ketawa sendiri kalo ada orang yang percaya ama isu ini. Luchu banget ya… Hil yang mustahal… Dari anak-anak TK ampe orang lanjut usia, semuanya ngomongin ini. Wah mungkin yang buat tu isu lagi nggak ada kerjaan kale ya… Dari pada susah-susah nyari kerjaan nggak penting mending ke rumah saya aja. Masih banyak piring kotor yang belum dicuci loh……..

    Suka

  13. Kebenaran dari RED NUMBER 0866 – 0666 Pelakunya sudah tertangkap

    baca ini http://aitisen.wordpress.com/

    mohon beritahukan juga kepada yg lain agar tidak lagi mudah mempercayai hal hal semacam itu.

    bahkan di media elektronik seperti tv dan radio pun telah diberitakan/diumumkan kepada publik, bahwasanya hal hal semacam ini memang sengaja dilakukan oleh pihak pihak secara usil yg bahkan tidak ada kaitanya dengan ilmu hitam ataupun santet. Mengingat juga kondisi dunia perpolitikan di indonesia menjelang masa pemilu pada tahun yg akan datang, memang akan selalu santer terdengar isu isu yg tidak bertanggung jawab, bahkan menyesatkan. Masih ingatkah anda tentang ramalan kiamat tahun 1999, ketika masa jabatan Presiden Habibie hendak digulingkan. Lalu tentang babi ngepet, yaitu manusia yg bisa berubah menjadi babi, bebas keluar masuk rumah tanpa diketahui, mencuri dan memperkosa. Ada juga manusia minyak, karena aksinya yg kerap lolos dari kejaran pihak berwajib, maka disebutlah sebagai manusia minyak. Kemudian Kolor Ijo, manusia jadi jadian yg konon katanya menggunakan ilmu hitam yg bisa menghilang. kemunculan hantu yg hanya mengenakan sehelai kolor hijau saja ini ckup menggegerkan indonesia. kemudian yg terakhir yaitu saat ini adalah tentang kartu setan maupun telepon setan. Jika ditilik lebih lanjut, semua kejadian ini bermula selalu tepat ketika akan dilangsungkan Pemilu. Hal tersebut di sebut2 sebagai aksi memperkeruh suasana, mengingat kondisi politik indonesia yg kurang bagus, didukung pula oleh tradisi orang2 indonesia yg Konyolnya “SANGAT” mempercayai hal2 seperti ini sampai menyingkirkan realita dan logika. Memang bukan mustahil hal2 seperti ini bisa terjadi, kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja, namun hal teresebut tidaklah harus membuat kita gempar dan merasa paranoid sendiri hingga melakukan hal hal yg tidak semestinya sehingga pada ujungnya berimbas kepada kerugian batin kita sendiri. INGATLAH AKAN HAL INI SELALU, SETAN MUNGKIN ADA, NAMUN JIKA ANDA MENGAKU ORANG BERIMAN DAN MEMILIKI TUHAN, MAKA JANGAN TAKUT. SEBAB TUHAN ANDA AKAN SELALU MENJAGA DAN MENYERTAI ANDA.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s