Diposkan pada Tur Pesona Indonesia

Pantai Pangandaran

Pantai PangandaranSebentar lagi (masih lama euy…???) liburannya. Tapi tak ada salahnya ‘kan bikin rencana liburan nanti mau kemana ya? Salah satu tempat wisata yang akan kami kunjungi adalah Pantai Pangandaran. Sebelum kita ke sana, mari kita tanya dulu sama Pak Google. Apa yang akan beliau temukan di arsip canggihnya itu.

Ditemukan tulisan di Wikipedia, klik di sini!

Trus untuk penginapan di sekitar Pangandaran, Ciamis, klik di sini!

Iklan

Penulis:

Arek Pacitan Asli; Suka Belajar; Suka Membaca; Suka Menulis; Jogging Tiap Selasa, Jumat dan Minggu; Elegan; Ramah; dan Bersahaja

27 tanggapan untuk “Pantai Pangandaran

  1. Pantai Indah Pangandaran adalah salah satu objek wisata pantai di Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis. Beberapa keistimewaan dari Pantai ini diantaranya :

    * Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama
    * Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
    * Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
    * Tersedia tim penyelamat wisata pantai
    * Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai
    * Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.

    Fasilitas yang tersedia

    1. Lapangan parkir yang cukup luas
    2. Hotel Laut Biru, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi
    3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer
    4. Gedung bioskop, diskotik
    5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
    6. Bumi perkemahan
    7. Sepeda dan ban renang sewaan
    8. Parasailing dan jetski

    Event Pariwisata yang biasa digelar

    * Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
    * Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli

    Suka

  2. Pantai Timur sangat ramai pada pagi hari. Banyak wanita dan anak-anak yang bersiap-siap menunggu kedatangan para bapak nelayan yang sejak malam hari pergi ke laut menangkap ikan. Para pedagang mulai menggelar dagangannya di sebuah area pasar, pedagang kios pun mulai membuka kios-kiosnya. Sementara penjaja jasa dan pengunjung berlalu lalang sana sini meramaikan suasana pagi hari.

    Suka

  3. Kalau mau murah, kesananya jangan hari libur, semua hotel bisa kasih diskon gede2an. Kalau hari libur harganya bisa naik beberapa lipat. Kalau lagi sepi banyak pilihan hotel, ngga usah booking dulu.

    Ada restoran seafood, tapi enakan makan yg di warung2, malah bisa kita bumbuin sendiri, murah meriah. Tapi perut harus kuat he3, bisa2 sakit perut kalau nggak biasa.

    Oh ya kalau ke Pangandaran bagusnya nginap minimal 3 hari maksimum seminggu, terutama yg seneng mancing di laut pasti suka

    Suka

  4. Jadi inget nih..pertama kali gue ke Pangandaran waktu kelas 4 SD pas ada piknik dari sekolah, gue mpe nangis-nangis supaya bisa ikut. Trus cerita yg melegenda katanya klo pake baju merah gak boleh deket-deket pantai tar di bawa ama Nyi Roro Kidul “penguasa pantai selatan”

    Suka

  5. Dan sebelum Anda meninggalkan Pangandaran, jangan lupa mampir ke warung makan yang banyak menjajakan hasil tangkapan nelayan berupa ikan, udang, dan cumi-cumi. Masakannya benar-benar lezat, dilengkapi sambal terasi dan lalapan petai. Harganya cukup terjangkau.

    Suka

    1. Tinggi badan Anda: 163 cm
      Berat badan Anda: 52 kg
      Tujuan fitness Anda: Meningkatkan massa otot

      Berdasarkan perhitungan berat badan dengan menggunakan rumus Indeks Massa Tubuh, Anda masih tergolong Normal
      Perhitungan Indeks Massa Tubuh Anda adalah:
      Berat Badan (kg)/ (Tinggi Badan (m))2
      IMT Anda = 19.6 (Normal)
      Adapun untuk kisaran berat badan ideal Anda dapat dihitung dengan cara:
      Batas minimum berat Anda: (1.63)2 x 18.5 = (2.6569) x 18.5 = 49.2 Kg
      Batas maksimum berat Anda: (1.63)2 x 22.9 = (2.6569) x 22.9 = 60.8 Kg

      Kisaran berat badan ideal Anda adalah antara 49.2 – 60.8 Kg.
      Kesimpulan:

      Berat badan Anda sudah ideal, maka Anda dapat melakukan pembentukan tubuh dengan meningkatkan massa otot secara lebih optimal dengan menggunakan PLATINUM PACKAGE

      PLATINUM PACKAGE memberikan solusi untuk membentuk tubuh lebih berotot dan ideal, dikombinasikan dengan susu berprotein tinggi dan pembakar lemak dalam bentuk pengganti gula.
      PLATINUM PACKAGE terdiri dari:
      L-Men Platinum untuk pembentukkan massa otot yang lebih maksimal dan cepat, dengan kandungan L-carnitine, BCAA, WPI, L-Glutamine, Creatine.
      L-Men Sixpack, suplemen pembakar lemak dilengkapi dengan ThermoAbs Formula, dengan kandungan garcinia, guarana, dan chromium yang bekerja secara sinergis membakar lemak lebif efektif.

      Pembentukan tubuh ideal, tentu saja meliputi latihan untuk semua otot di tubuh Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, kami sarankan agar Anda tidak hanya melakukan olahraga beban saja, tetapi lakukan juga olahraga-olahraga kardiovaskuler seperti lari/jogging, treadmill untuk membakar lemak.

      Suka

  6. Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman. Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih. Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.

    Suka

  7. Pemkab Ciamis pun tak urung berusaha keras untuk membangkitkan kembali Pangandaran sebagai primadona. Oleh karena itu, segala upaya positif dikembangkan untuk menarik wisatawan, mulai dari tampilnya seni tradisional, pameran investasi, dan kegiatan penataan pedagang kali lima (PKL) yang selama ini tidak beraturan jualan di bibir pantai.

    Suka

  8. Gulungan ombak saling berkejaran mencapai bibir pantai, pecah terbentur lereng pantai yang landai, menghasilkan buih putih yang indah dipandang, membuat orang yang melihatnya ingin segera berenang.

    Suka

  9. Bulan Juli ini tepatnya tanggal 17-19 Juli 2008, puluhan layang-layang akan menghiasi langit Pangandara. Hal ini terkait dengan diselenggarakannya Festival Layang-layang Internasional 2008 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Festival Layang-layang ini merupakan event daerah berskala internasional yang diikuti oleh peserta dari Indonesia dan mancanegara.

    Buat yang gemar dengan layang-layang, event tahunan ini layak untuk disaksikan.

    Suka

  10. pantai pangandaran memberikan banyak kenangan kepada kita yang tak akan pernah terlupa sepanjang hayat.

    Buat yang belum ke Pangandaran, harus ke sini deh liburannya!!!

    Dijamin menyenangkan dan hepi all

    Suka

  11. pantai pangandaran emang mengesankan.

    Pantai Pangandaran, emang elok damai dan menenangkan hati yang sedang gundah.

    Lupakan semua kesedihan dan beban pekerjaan yang ada

    Pangandaran.

    Go…!!!

    Go…!!!

    Go….!!!

    I Love You Full

    Suka

  12. pangandaran indah sekali,banyak hotel untuk menginap,restaurant juga banyak,kalo mau seafood datang saja ke Pasar ikan.harga murah meriah…
    selamat berlibur di pangandaran….ah kalo mo nongkrong sambil makan dekat pantai,,ada cafe,,lumayan yihuy namanya BambuCafe,,pasti suka..

    Suka

  13. terakhir ke pangandaran waktu acara perpisahan kelas 2-2 karena mau masuk kelas 3 yang pasti berbeda2 jurusannya.
    itu sekitar tahun 2004. rombongan Kelas 2-2 SMAN 3 Tasikmalaya, menginap semalam di rmh 2 lantai. lantai bawah untuk cewek, n lantai atas yang pintu keluar masuknya terpisah dari lantai bawah untuk kamar cowok.
    seru…main sepeda yang jok n stang nya double (apa ya namanya?he…g tw!) nongkrong dpn pnginapan sambil pesen bakso babat, n makanan lainnya.malamnya ngadain acara api unggun, untuk saling curhat, muhasabah(intropeksi diri), dan doa yang panjang agar bisa melewati masa depan yang gemilang. trus juga siangnya berenang menyisiri tiap pantai yang unik sampai naik perahu bareng ke pasir putih…
    uhh…kenangan yang tak terlupakan.
    so…jadi pengen lagi ke pangandaran.
    salam kangen buat teman2 almamater SMAN 3 Tasikmalaya

    Suka

  14. oya, ada satu hal lagi kenangan yang selalu mengingatkan saya tentang jalan2 yang terakhir ke pangandaran itu. pulang dari sana, sambil menjalani masa2 belajar di kelas 3 (tepatnya kelas 3 Bahasa) aku sempat bikin novel yang alur n tempatnya aku ambil sebagian besar dari acara tour itu. ada 2 alasan yang membuatku semangat dan bisa menyelesaikan nya dlm waktu singkat. karena semangat mau aku ikut lombakan di majalah, n karena perasaan sayangku pada teman2ku, terutama yang nama2nya aku jadikan tokoh2 dalam novel itu. meskipun kayaknya aku g menang di lomba, tapi aku senang bisa mendapat pengakuan dari teman2ku.
    ahh…kapan aku bisa sekreatif itu lagi? haruskah ada kenangan dulu seperti kenangan ke pangandaran…?
    atau memang pangandaran akan selalu memberikan cerita yang menarik bagi siapa pun yang pernah mengunjunginya?
    yapz,,,right,,,benar itu!
    btw, doain ya biar tahun depan pas lebaran bisa ke pangandaran lagi bareng suami, sekalian pulang kampung ke tasikmalaya jemput anakku yang udah mau setahun…
    duh, anakku…i miss u… tunggu Bunda dan Ayah ya…
    tunggu tabungannya numpuk juga buat kita senang2 di jawa…

    nb : sekarang tinggal dan kerja di batam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s