Diposkan pada Tur Pesona Indonesia

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kabupaten Badung.

Pantai Sanur terutama adalah lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

Pantai Sanur jaraknya 6 Km dari pusat kota Denpasar, dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum yang menghubungkan pantai Sanur dengan Kota Denoasar. Kendaraan umum sangat ramai mondar-mandir antara Sanur-Denpasar, sehingga tidak ada kesulitan masalah angkutan. Pantai Sanur sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan Mancanegara oleh wisatawan Mancanegara maupun Nusantara.

Hari Minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi sambil mandi di laut. Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang santai dan mandi ke sana, sambil melihat keindahan pantai di malam hari. Selain pantainya Museum Le Mayeur juga banyak menari minat wisatawan.

Iklan

Penulis:

Arek Pacitan Asli; Suka Belajar; Suka Membaca; Suka Menulis; Jogging Tiap Selasa, Jumat dan Minggu; Elegan; Ramah; dan Bersahaja

48 tanggapan untuk “Pantai Sanur

  1. Dalam sejarah Bali Kuno pantai Sanur juga terkenal, dan masdih ada tugu batu tertulis yang merupakan Prasasti Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala tahun 917, dimana sekarang terdapat di Blanjong Bagian Selatan Pantai Sanur.

    Suka

  2. Di kalangan Pariwisata, pantai Sanur pertama kali diperkenalkan oleh pelukis Belgia bernama A.J.Le Mayeur bersama istrinya Ni Polok yang menetap di sana sejak tahun 1937 dan mengadakan pameran lukisan karyanya sendiri.

    Suka

  3. Daya tarik pantai Sanur sebelah Utaranya melingkar seperti setengah lingkaran dan bagian Selatannya berbelok dari Timur ke Barat, dimana gelombang air lautnya tak begitu besar dan bila airnya surut terlihatlah batu karang yang membentang berwarna-warni.

    Suka

  4. Fasilitas yang terdapat di sana antara lain adanya Hotel bertaraf Internasional seperti Hotel Grand Bali Beach, Hotel Hyatt, Hotel Sanur Beach, Hotel Sindu Beach dan banyak lagi sepanjang Timur dan Tenggara pantai Sanur.

    Suka

  5. Menikmati pesona bawah laut memang memiliki keasyikan tersendiri. Berinteraksi dengan beraneka jenis ikan berwarna-warni diantara hamparan koral laut yg indah di Pantai Sanur kini bisa dinikmati dengan mudah. SEAWALKER adalah suatu aktifitas wisata petualangan bawah laut yg seru dan menyenangkan buat kita. Seawalker hampir mirip dengan scuba dive, cuman berbeda dalam penggunaan peralatan saja. Dalam scubadive, kita mesti menggunakan banyak perlengkapan seperti wetsuit, tabung oksigen, regulator, dll. Kalo di SeaWalker kita hanya menggunakan helm dive yg khusus dirancang spesial utk aktivitas bawah laut. Jadi SeaWalker more simple and practice bagi kita yg belum pernah sama sekali diving.

    Sesampai base SeaWalker yaitu hotel Puri Santrian, kita akan diberikan briefing oleh para instructur tentang hal-hal yg mesti diperhatikan saat dive nanti. Selanjutnya kita akan diantar dengan boat menuju ke pontoon-nya SeaWalker yg berada ditengah laut. Disini kita akan dipasangkan helm khusus yg dialiri oleh okisgen murni. Dituntun oleh sang instructur, kita akan menuruni tangga yg ada untuk turun menjejakan kaki didasar laut yg kedalamannya antar 5-7 meter saja. Tetap tenang dan nyantai saja, karena kita tidak merasa ada perbedaan antara bernafas di darat dengan bernafas didalam air. No worries jika anda memakai kacamata atau kontak lens, helm unik ini tidak tembus. Jadi anda tetap bisa memakai kacamata anda dibawah air. Di dalam air, kita bisa berjalan-jalan menikmati pesona bawah laut yg ada sambil memberikan makan ikan-ikan yg bersliweran. Kira-kira setelah 30 menit menyelam, kita akan diajak naik menuju ke pontoon dan selanjutnya diantar lagi oleh boat menuju ke daratan untuk menikmati makan siang yg ada di restaurant hotel Puri Santrian. Total waktu yg kita butuhkan untuk aktivitas ini dari mulai penjemputan sampai kembali ke hotel sekitar 4 jam. Disarankan untuk mengikuti trip pagi biar dapat air yg bagus dan jernih.

    Berikut adalah best price yg saya dapatkan:

    Dewasa:

    Publish Rate Rp.550.000.- BaliGuide Rate: Rp.490.000.-

    Anak-anak (9-11 th):

    Publish Rate: Rp. 475.000.- BaliGuide Rate: Rp. 430.000.-

    Ketentuan:

    1. Harga berlaku s/d 31 Maret 2008
    2. Harga sudah termasuk free tansport hotel-seawalker pp, makan siang di restaurant setempat, fasilitas locker+handuk+shower, insurance coverage max USD 100.000.-
    3. Reservasi minimal 1 (satu) hari sebelumnya dgn menghubungi saya di 0817 559 712

    Optional:

    1. Jika ingin mendapatkan photo anda dibawah air, cukup membayar USD 8.- saja per photo.
    2. Jangan lupa membawa pakaian renang, sunblock, dan baju ganti.

    Waktu Penjemputan:

    1. Pick up Time : jam 07.15-07.30, jam 08.15-08.30, jam 09.15-09.30
    2. Return hotel : jam 11.00, jam 12.00, jam 13.00.

    Suka

  6. Kelebihan Pantai Sanur ternyata bukan hanya dari Sunrise-nya saja. Bisnis triple x-nya menjadi daya tarik tersendiri bagi para hidung belang yang ingin melepas hajat duniawinya.

    Bisnis miring ini, menurut salah seorang fungsionaris PKS Bali Edy Mulyono, dijalankan dengan cukup rapi. Mereka tidak secara terang-terangan menunjukkan ladang bisnisnya dan tidak mudah untuk mengaksesnya.

    Pasalnya, hanya orang-orang yang jeli dan adanya penghubung untuk mendapatkan aksesnya. Lagipula, lokasi yang digunakan adalah sebuah rumah yang berada di sekitar bibir pantai Sanur.

    Lalu bagaimana menemukannya?

    “Rumah-rumah yang dipakai itu, yang saya dengar memakai huruf X di belakang nomor rumahnya,” jelas Edy saat berbincang dengan okezone di sela acara Mukernas PKS di Bali 1-3 Febuari 2008, Jumat (3/1/2008).

    Bisnis esek-esek ini menurutnya, tidak mengenal siang atau malam. Setiap waktu selalu ada aktifitasnya. Namun Edy tidak bisa menjelaskan secara detil perihal ini. Okezone cukup maklum, karena selain tidak mempunyai informasi yang cukup banyak. beliau adalah muslim yang taat. Sehingga selalu menutup kuping untuk informasi yang miring dan haram hukumnya.

    Okezone mencoba mencari tahu informasi yang lebih mendalam tentang hal ini, dengan menyusur pasir putih yang ada di sepanjang pantai Sanur.

    Rumah-rumah di pinggiran pantai lebih banyak digunakan sebagai tempat bisnis. Entah itu kafe, penginapan kecil, warung kelontong atau toko souvenir.

    Namun, sejauh yang terlihat rumah-rumah ini, tidak mencantumkan nomor rumah. Di rumah penginapan sendiri yang mencantumkan nomornya, tidak ada huruf X di belakang nomornya.

    Beberapa pedagang kaki lima yang berada di lokasi, mengaku tidak tahu menahu. Ibu Sudri salah satu pedagang jagung bakar, saat okezone bertanya-tanya, hanya merespon dengan senyum. Senyum yang mungkin bermakna ganda. Tahu, tapi disembunyikan, atau memang benar-benar tidak tahu.

    Namun, hawa tempat yang cukup strategis untuk bisnis esek-esek sudah terlihat. Selain para ibu-ibu dan anak-anak yang bermain di pantai sanur, terlihat banyak muda-mudi berpasangan yang menikmati suasana pantai Sanur.

    Mereka terlihat berteduh di bawah pohon-pohon atau di pinggiran dermaga. Tentunya tanpa ingin mengganggu pasangan lainnya yang berniat sama, mereka terlihat saling menjaga jarak dengan pasangan lain.

    Saat matahari yang masih terik dan sedang tergelincir, pasangan muda-mudi tanpa rikuh bermesraan. Saling berpeluk erat tanpa malu dengan keadaan di sekitarnya.

    Suka

  7. Dibandingkan dengan Kuta, kawasan Sanur menyediakan tempat menginap yang relatif lebih mahal namun tenang. Dibandingkan dengan Nusa Dua, Sanur menawarkan harga yang sedikit lebih murah.

    Suka

  8. Kawasan pantai Sanur merupakan alternatif bagi para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menghindari nuansa hiruk pikuk seperti Kuta, Legian atau Seminyak. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama. Bagi yang suka menikmati matahari terbit (sunrise) maka Sanur adalah tempat yang sangat tepat.

    Suka

  9. Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara maupun Nusantara.Hari minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi untuk rekreasi sambil mandi di laut.

    Suka

  10. Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang untuk santai dan mandi kesana, sambil melihat keindahan pantai Sanur di malam hari.Selain pantainya, Museum Le Mayeur juga banyak menarik wisatawan.

    Suka

  11. Di tepi salah satu pantai terindah di Bali, Sanur Beach Hotel, tempat sempurna bagi mereka yang ingin merasakan Bali seutuhnya. Pulau Dewata, dengan aneka warna dan vibrasi upacara dari sejuta pura, pantai nan permai, desa subur menghijau dengan padi – padi tertata rapi di undak – undak terasering.

    Suka

  12. Dalam tiga dekade sejak pertama kali tamu berkunjung di sini, Sanur Beach Hotel telah berkembang semakin luas dan semakin dipercantik demi meningkatkan kualitas yang bertaraf layanan internasional, dengan lokasi yang tenang sehingga Anda merasa lebih leluasa.

    Suka

  13. Telah dibuka pula sederetan restoran dan bar berkelas, demikian pula fasilitas hotel yang lebih modern, dan lagi sejumlah pilihan wisata untuk menyempurnakan liburan Anda.

    Suka

  14. Tidaklah berlebihan mengatakan bahwa tinggal di Sanur Beach Hotel akan membawa kesan yang begitu menyenangkan sehingga Anda akan selalu ingin kembali dan kembali lagi.

    Suka

  15. Hotel bintang lima ini terletak di tempat yang paling strategis di Pantai Sanur, pilihan yang ideal bagi para wisatawan maupun orang – orang bisnis. Hanya 25 menit dari Bandara Ngurah Rai dan hanya 15 menit dari Kota Denpasar. Pantai di depan hotel ini cukup luas dan bersih dari karang – karang laut sehingga Anda dapat bersantai dengan nyaman di pasir yang putih. Bagi yang senang olahraga air, tersedia banyak pilihan fasilitas olah raga air antara lain motorboat dan jet ski di Matahari Sport yang terdapat di sebelah barat pantai ini, sementara fasilitas olahraga air lainnya seperti berlayar, surfing, boating, dan windsurfing di Blue Oasis yang terdapat di sebelah timur pantai.

    Suka

  16. Hotel ini mulai beroperasi sejak 29 Juli 1974 dan berlokasi di alam yang benar – benar asri dengan banyak pohon – pohon besar yang rindang dan deretan pohon kelapa yang melambai. Fasilitas wisata yang dimiliki Sanur Beach Hotel adalah yang terlengkap di daerah Sanur. Kamar hotelnya luas dan sangat nyaman, dengan interior yang didominasi oleh material kayu yang memberikan kesan hangat, nyaman, bersahabat dan alami.

    Suka

  17. Untuk para pegiat bisnis, kami menyediakan Business Center dengan fasilitas lengkap seperti: internet, layanan kesekretariatan, scanning, dan lain – lain.

    Suka

  18. Untuk acara prasmanan dan pertemuan besar, disiapkan Wantilan Convention Center dengan kapasitas 550 orang, sementara untuk pertemuan yang pesertanya lebih sedikit, Anda tinggal memilih menggunakan Garuda Room (max. 120 orang).

    Suka

  19. Untuk mempertahankan kebugaran tubuh Anda, Mandara spa dan fitness center yang dikelola oleh Grand Odiseus siap melayani dengan standar terbaik Internasional.

    Suka

  20. Pantai Sanur…………….
    Bagi penduduk pribumi asli bali kayak gua, sama aja dengan
    pantai pantai yang ada,
    mungkin karena lokasinya terlihat bersih dan tertata rapi,
    tapi cobalah dipikirkan, semua pantai mungkin bisa seindah
    sanur jika dirawat,
    ibarat siapa yang menanam dialah yang menuai hasilnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s